Cara Ampuh Menambah Subscriber Youtube Dengan Mudah

Cara Menambah Subscriber Youtube

Cara menambah subscriber yang perlu Anda ketahui. Kemungkinan saat ini tidak ada yang menyangka apabila menjadi Youtuber adalah sebuah profesi yang diidamkan oleh banyak orang. Sebagai content creator, pastinya memiliki tujuan utama memperoleh banyak subscriber dan viewer.

Bagi seorang content creator, mengenai jumlah subscriber sangat penting. Apabila semakin banyak jumlah subscriber, maka penghasilannya dari setiap video bertambah besar.

Namun untuk menambah subscriber juga tidak mudah dilakukan. Walau konten yang dibuat sudah terbilang mumpuni, namun masih kesulitan dengan jumlah viewer maupun subscriber yang tidak mengalami kenaikan.

Inilah Beberapa Cara Menambah Subscriber

Penting untuk mengetahui cara agar jumlah subscriber semakin bertambah. Untuk itu, ketahui beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar subscriber menjadi bertambah berikut ini.

Minta Penonton Untuk Berlangganan

Untuk menambah subscriber yang paling mudah, dengan meminta penontonnya berlangganan. Tidak lupa meminta penonton melakukan like, comment, dan subscribe. Kata-kata tersebut tentunya saat ini sudah tidak asing lagi setiap kali membuat konten videonya.

Apabila sudah melakukannya, ingatkan alasan perlunya berlangganan kanal YouTube Anda. Selain itu, pastikan saat melakukannya pada waktu yang tepat. Seperti halnya setelah memberikan informasi baru yang bermanfaat atau setelah membuat penontonnya tertawa.

Sebaiknya tidak melakukan hal itu terlalu banyak atau berulang-ulang. Nantinya malah membuat kanal YouTube Anda tidak menarik dan membosankan. Anda juga dapat menampilkan watermark subscribe ke video YouTube yang Anda buat. Tanda watermark subscribe ialah ikon kecil pada sudut bawah videonya. Hal ini untuk mengingatkan penontonnya agar menekan tombol.

Tidak hanya itu, Anda perlu  mencoba menjangkau keluarga dan teman. Hal itu sebagai cara membantu menambah jumlah subscriber. Berapa saja jumlahnya yang akan berlangganan kanal YouTube Anda. Namun, hal itu menjadikan Anda semakin dekat untuk memperoleh banyak subscriber.

Ending Video dengan Menyebutkan Hal yang Sedang Dikerjakan

Cara lainnya yang perlu Anda lakukan dengan menyebutkan video yang sedang dikerjakan. Terlebih diucapkan pada saat akhir konten video Anda. Dengan memperjelas alasan penonton, sebaiknya jangan sampai melewatkan video berikutnya.

Cara ini termasuk paling baik untuk mendorong orang menekan tombol subscribe. Namun, pastikan Anda memahami mengenai jadwal pembuatan. Selain itu, juga jadwal penayangan konten video dalam kanal YouTube Anda.

Berinteraksi dengan Audiens

Ketika tengah berinteraksi dengan para penonton dalam konten video di YouTube, kemungkinan besar akan menekan tombol subscribe. Sehingga Anda perlu mencoba untuk menanggapi komentarnya. Menekan tombol like atas komentar yang diberikan setiap penontonnya.

Bahkan berlangganan kanal YouTube yang lainnya juga. Setelah Anda terhubung atau berteman dengan yang lainnya secara digital, penonton akan memberi berbagai ide konten gratis untuk video berikutnya.

Beri Thumbnail yang Menarik pada Setiap Video

Cara menambah subscriber lainnya dengan memberikan thumbnail. Thumbnail merupakan gambar diam yang ukurannya 1280 x 720px. Gambar tersebut yang berfungsi sebagai sampul untuk video Anda. Selain itu, juga sebagai kesempatan pertama dan terbaik untuk membujuk orang.

Hal itu agar melihat video pada kanal YouTube Anda. Hanya dengan melihat thumbnail sekali saja, penggunanya akan mengetahui dengan tepat mengenai isi video tersebut. Penggunaan thumbnail ini tentunya dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Namun pastikan bahwa thumbnail tersebut akan menjadi daya tarik untuk orang lain.

Anda tidak perlu khawatir mengenai cara membuat thumbnail tersebut untuk menambah subscriber. Cara membuatnya dapat dilakukan dengan mudah. Hanya menggunakan alat pembuatan konten visual secara gratis. Selain itu, Anda juga dapat menjadikan thumbnail dengan menarik screenshot.

Namun dari video YouTube yang telah Anda unggah sebelumnya. Hal ini juga termasuk solusi yang bagus. Anda perlu meluangkan waktu beberapa menit ekstra untuk membuat thumbnail sesuai keinginan.

Promosi Kanal YouTube Melalui Website

Anda mungkin memiliki website dengan jumlah pengunjung yang sudah banyak. Selain itu, juga konsisten untuk setiap bulannya. Maka Anda dapat melakukan promosi kanal YouTube melalui website. Hal itu kemungkinan menjadi cara menambah subscriber yang efektif.

Menyematkan videonya pada website tentunya akan membantu peringkat penelusuran situs dengan algoritma Google. Sehingga konten video yang sudah diunggah untuk kanal YouTube bisa disesuaikan dengan kata kuncinya. Bahkan letaknya pada tempat-tempat yang memiliki potensi menghadirkan penonton ingin berlangganan.

Buat dan Unggah Konten Video Secara Konsisten

Pastikan bahwa Anda dapat membuat dan mengunggah konten videonya secara konsisten. Sebaiknya menghindari untuk mengunggah video secara acak. Seperti halnya video game pada hari berikutnya dan video memasak tepat setelahnya.

Hal ini tentunya akan menjadikan penonton kanal YouTube Anda tidak akan mengetahui apa yang diharapkan. Sehingga menjadi kecil kemungkinan untuk berlangganan pada video Anda. Pada akhirnya, Anda mungkin memperoleh banyak tampilan halaman secara acak. Bahkan tidak akan memiliki penonton untuk jangka panjang.

Sebaliknya, Anda perlu menghadirkan penonton alasan untuk berlangganan kanal YouTube Anda. Tentunya dengan memilih tema yang sesuai sebagai cara menambah subscriber. Caranya, dengan menyesuaikan hobi atau juga melakukan riset pasar. Untuk memilih konten video yang seperti apa dan memiliki banyak peluang agar memperoleh jumlah subscriber banyak.

Saat ini ada banyak jenis kanal YouTube yang dapat Anda buat. Beberapa genre YouTube paling populer seperti halnya vlogging, memasak, dan bermain game. Selain itu, tentang teknologi, komedi, perjalanan, kecantikan, juga fashion.

Namun jangan sampai Anda membiarkan daftar ini membatasi kreativitas yang ingin dilakukan selama Anda menyukainya dan konsisten untuk melakukannya. Konsistensinya dapat Anda mulai dengan cara mengunggah satu videonya setiap minggu.

Pastikan untuk membuat konten video yang menarik pelanggan baru. Anda perlu mematuhinya jadwal unggah videonya sebagai cara menambah subscriber. Sebaiknya tidak mengecewakan pengguna karena unggahan yang tidak konsisten.

Buat Judul Video yang Mudah Dicari

Terkadang Anda sudah membuat konten video yang bagus. Namun ternyata konten tersebut kurang menarik perhatian penonton. Salah satu masalahnya ternyata ada pada bagian judul videonya. Apabila menggunakan judul umum, tentunya akan membosankan. Hal ini kemungkinan tidak ada yang akan mengklik dan menonton videonya.

Anda dapat mencoba untuk mengetik subjek videonya ke YouTube. Nantinya akan melihat apa yang muncul. Saat melihat hasilnya, Anda mulai memperoleh gambaran mengenai jenis konten yang disukai penontonnya. Pastikan untuk menambahkan kata kunci utamanya di bagian depan judul. Hal itu sebagai cara menambah subscriber pada setiap konten video yang Anda unggah.

Manfaatkan Trending Untuk Membuat Video

Biasanya akan ada konten yang viral dan trending pada saat tertentu. Biasanya video ini akan banyak yang melihatnya. Meskipun video tersebut yang sifatnya hanya sementara atau tidak bertahan lama. Anda juga dapat membuat video yang trending. Dengan merekam peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar Anda.

Sebarkan Link Video ke Berbagai Media Sosial

Anda juga dapat memanfaatkan media sosial dan situs website populer yang dimiliki. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, forum Kaskus, dan yang lainnya. Anda dapat mencoba melakukan cara yang satu ini untuk menambah subscriber. Setelah selesai mengunggah sebuah video yang Anda buat. Jika Anda konsisten melakukannya, maka perlahan kanal YouTube juga akan memiliki banyak subscriber.

Jangan Lupakan SEO

Bagi yang sudah populer, menerapkan SEO YouTube sepertinya tidak terlalu penting. Hal itu karena sudah memiliki banyak jumlah subscriber. Namun untuk Anda yang baru saja bergabung di dunia YouTube. Sebaiknya fokus pada SEO terlebih dahulu. Memulai dengan membuat judulnya dan deskripsi YouTube sesuai dengan penelusuran yang dicari.

Pelajari dan Aplikasikan Tips dari YouTube

Pihak YouTube sebenarnya sudah menyediakan berbagai tips. Hal itu agar setiap orang bisa sukses menggunakan YouTube ini. Banyak cara untuk membuat video berkualitas dan cara meningkatkan jumlah pengunjungnya. Untuk mendapatkannya, Anda perlu mengakses menu yang ada pada dashboard. Anda perlu mempelajarinya dengan baik dan mempraktikkan beberapa sarannya.

Kolaborasi dengan YouTuber Lain

Kolaborasi sebagai salah satu cara agar jumlah subscriber bertambah dengan cepat. Terlebih melakukan kolaborasi dengan YouTuber terkenal. Kemungkinan video Anda banyak yang melihatnya dan menjadikan jumlah subscriber semakin bertambah.

Kini Anda mengetahui cara menambah subscriber. Pastikan mengikuti beberapa cara tersebut agar jumlah subscriber semakin bertambah. Tak hanya itu, percayakan juga pada Sospedia.id. Sospedia.id merupakan pusat jasa sosial media untuk meningkatan akun Anda dengan cepat, aman dan pastinya dengan harga yang sangat terjangkau. Sospedia dapat membantu anda untuk menambah subscriber anda dengan cepat dengan beli subsciber youtube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *