Cara Agar Pelanggan Tertarik Pada Online Shop Mu

online shop

Daftar Isi

Dalam proses berbisnis, sangatlah penting untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap toko kita. Dengan konsumen yang percaya, maka tidak ragu pembeli akan membeli produk yang di jual. Namun terkadang ada beberapa konsumen yang ragu untuk membeli. Biasanya hal ini terjadi karena, calon pembeli kurang yakin dengan Toko online mu. Apalagi jika produk yang di jual memiliki banyak kompetitor yang menjual produk serupa. Sehingga konsumen memiliki banyak pertimbangan dan juga produk yang di jual secara online, di mana konsumen tidak bisa melihat barang secara langsung.

Menjalankan bisnis online atau Online Shop bukan hanya sekadar mengunggah dan menawarkan produk. Sekarang ini ada begitu banyak penjaja bisnis online, sehingga tingkat kompetisi semakin ketat. Bahkan, kini ada begitu banyak platform yang tersedia untuk memulai bisnis online. Seperti yang di ketahui, ada banyak hal yang mempengaruhi keputusan dalam membeli suatu produk secara online.

Dengan adanya cara dan strategi yang tepat, dapat memudahkan dalam mengembangkan bisnis yang kamu jalani saat ini hingga bersaing dengan kompetitor sejenis. Nah, berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat online shop kamu terlihat aktif dan terpercaya, sehingga pembeli tertarik dengan online shop kamu!

Baca Juga :

4 Cara Mudah Agar Online Shop Mu Menarik Pelanggan

1. Produk Harus Memiliki Informasi Yang Jelas

Saat berbelanja secara online, foto produk merupakan suatu hal yang paling penting. Produk yang di jual pun berupa produk nyata saat berbelanja secara offline. Tujuannya agar pelangganmu dapat mengetahui info tentang produk yang ingin dibeli sebaik seperti di toko offline, penting bagi kamu untuk memberikan kualitas foto yang baik untuk produk jualanmu. Tidak hanya kualitas yang baik, foto produk juga harus di foto dari berbagai sisi dan arah. Kalaupun kurang sisipkan sebuah video asli tentang detail produk, sehingga pelangganmu merasa yakin dan tidak ragu akan kualitas produkmu.

Dan juga kamu harus memberikan informasi lengkap pada deskripsi produk atau caption image produk. Kamu bisa menarik pelanggan dengan memberikan deskripsi produk yang jelas dan ringkas dengan gaya penulisan yang disesuaikan oleh target market bisnis online-mu. Dengan informasi lengkap dan jelas yang Kamu berikan akan membuat pelangganmu merasa puas dan memutuskan lebih cepat untuk membeli produk jualanmu.

2. Online Shop Harus Aktif di Media Sosial

Perilaku seorang konsumen ternyata bisa di pengaruhi oleh media sosial, menurut hasil survei yang di lakukan oleh Brand and Marketing Institute (BMI). Hasil survei mengungkapkan bahwa 80% konsumen di Indonesia sangat terpengaruh media sosial. Maka dari itu sangat penting Online Shop kamu aktif dalam Medis Sosial, bagaimana si cara agar Online Shop mu terlihat aktif?

Salah satunya dengan memiliki member yang aktif akan membangun tingkat kepercayaan calon pembeli terhadap Online shop mu. Memiliki Followers, Like, dan Komen yang banyak merupakan satu satu faktor besar juga. Dengan adanya itu, calon pembeli akan lebih yakin bahwa Online shop mu ramai dan aktif. Namun terkadang hal tersebut lah yang menjadi kendala, tidak mudah bagi Online Shop untuk membuat pengguna sebuah sosial media untuk memfollow, like bahkan komen sebuah postingan Online shop. Rata-rata yang terjadi, pelanggan hanya datang lalu beli dan pergi jika pesanan sudah di terima.

Online shop sepi

Namun tidak usah pusing, jaman sekarang sudah tersedia jasa media sosial. Seperti contohnya sospedia.id yang merupakan pusat untuk para reseller produk digital, jasa all sosmed dan penyedia layanan sosial media seperti kebutuhan Instagram Followers / Likes / Views / Comments, Facebook Friends / Likes / Views, Youtube Subscribers / Views / Watchtime, Pulsa All Operator dan masih banyak lagi layanan sosial media lainnya dengan harga termurah di Indonesia.

3. Memiliki Testimoni Pelanggan

Online shop

Manfaat testimoni adalah untuk memberikan rasa percaya akan suatu produk kepada para calon konsumen. Testimoni baik yang diberikan oleh konsumen secara otomatis akan berpengaruh pada pola pikir dan emosi calon konsumen atau orang yang baru akan membeli produk mu. Dengan rasa kepercayaan yang tinggi pada bisnis online-mu akan memberikan peluang produk jualanmu dapat dibeli dengan lebih cepat.

Dalam mendapatkan testimoni yang baik dari pelanggan, pastikan kamu memberikan kualitas produk dan pelayanan yang terbaik. Mulai dari merespon chat pelanggan, packing paket dengan aman dan pengiriman yang cepat. Apabila Kamu baru memulai bisnis online, kamu bisa meminta testimoni dari keluarga atau orang-orang terdekatmu yang menggunakan produk jualanmu.

4. Memberikan Harga Promo Pada Event-event Tertentu

Hari besar atau hari tertentu dapat menjadi peluangmu dalam meningkatkan omzet penjualan. Seperti Hari Kemerdekaan Indonesia hingga hari tertentu seperti 12.12. Selain memanfaatkan hari tertentu, Kamu juga bisa memberikan promo pada waktu yang Kamu tentukan yang dapat meningkatkan penjualanmu misalnya seperti promo gratis ongkir dengan minimal pembelian tertentu.

Nah, Itu dia beberapa cara mudah untuk menarik pelanggan agar membeli produk bisnis online-mu. Kamu bisa mengaplikasikan cara tersebut yang dapat kamu tentukan sendiri sesuai kebutuhan bisnismu.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olshop Sepi

Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function Smush\Core\Parser\str_contains() in /www/wwwroot/cariduit.net/wp-content/plugins/wp-smushit/core/parser/class-parser.php:373 Stack trace: #0 /www/wwwroot/cariduit.net/wp-content/plugins/wp-smushit/core/parser/class-parser.php(358): Smush\Core\Parser\Parser->sanitize_value() #1 /www/wwwroot/cariduit.net/wp-content/plugins/wp-smushit/core/parser/class-parser.php(157): Smush\Core\Parser\Parser->is_safe() #2 /www/wwwroot/cariduit.net/wp-content/plugins/wp-smushit/core/parser/class-parser.php(120): Smush\Core\Parser\Parser->get_element_attributes() #3 /www/wwwroot/cariduit.net/wp-content/plugins/wp-smushit/core/parser/class-page-parser.php(35): Smush\Core\Parser\Parser->get_elements_with_image_attributes() #4 /www/wwwroot/cariduit.net/wp-content/plugins/wp-smushit/core/transform/class-transformer.php(53): Smush\Core\Parser\Page_Parser->parse_page() #5 /www/wwwroot/cariduit.net/wp-content/plugins/wp-smushit/core/transform/class-transformer.php(45): Smush\Core\Transform\Tra in /www/wwwroot/cariduit.net/wp-content/plugins/wp-smushit/core/parser/class-parser.php on line 373